Selasa, 04 Februari 2014

Let's Give our Life Meaning :)

He who has a why to live, can bear almost anyhow

saya pernah ikut sebuah seminar menarik yang membuat saya berpikir tujuan dari hidup saya. setiap tindakan pasti ada tujuannya kan, terus hidup saya  tujuannya apa dong? apa yang selama ini kita lakukan mengalir aja? saya percaya semua ini rahasia Tuhan, tapi manusia harus berusaha dulu kan :)
di seminar itu, yang menarik lagi, kita diajak mikir apa visi (tujuan) hidup kita dan bagaimana kita mencapainya, sikap yang harus kita bangun, relasi yang perlu kita bimbing, sampai sarana buat mendukung semua itu. saya setuju sama isi seminar ini karena sebenarnya saya tipe orang yang harus punya perencanaan dan deadline, gabisa semua hal spontan soalnya saya gampang ga fokus *malah curhat hehe...

Tujuan hidup saya *menurut saya pribadi setelah dipikirkan matang2* adalah bisa jadi tangan kasih Tuhan dalam hidup saya. maksudnya, ya, saya ingin sukses (siapa sih yang gamau), saya ingin punya keluarga yang harmonis, tapi itu semua masih jauh, dan lebih dari itu, saya mau hidup saya bahagia. dan cara biar bahagia menurut saya salah satunya adalah dengan membuat orang lain bahagia, dengan berbagi sama orang lain, selain kita juga dekat dengan Yang di Atas.

Nah bagaimana cara mencapai itu? kalau mau bahagia, pertama kita harus bersyukur ga cuma buat yang sudah kita punya, tapi lebih dari itu juga buat apapun yang tidak kita dapatkan. saya bersyukur ga lulus SNMPTN pilihan pertama saya karena di pilihan kedua ini, setidaknya saya masih bisa mengejar mimpi saya jadi seorang dokter karena banyak orang yang mungkin tidak seberuntung saya, lagipula di sini  saya bertemu dengan orang2 yang sayang sama saya dan saya percaya bisa lebih baik di sini. 

Membuat orang bahagia bisa dari jalan kita masing-masing *saya bukan tipe orang yang suka ubah haluan sih*, bahkan hal kecil yang kita lakukan. dengan mewujudkan cita2 saya sekarang, saya mau mewujudkan tujuan hidup saya itu. pasti ga cuma kebetulan aja kan, kita ada di jalan kita sekarang, Tuhan pasti punya maksud di balik itu :)

Kalaupun ada yang bingung, jalannya sudah sesuai atau belum, boleh ditanya ke hati masing-masing, 
apa yang kamu mau banget dalam hidup kamu?

The meaning of life is to give life meaning



Tidak ada komentar:

Posting Komentar