Rabu, 06 Agustus 2014

He4rtily

Woooww puji Tuhan semester 4 sudah lewat dengan senyum :)
Ada blok "Trio Macan" di semester ini; Respi, Cardio, Diges, dan ada banyak ujian lain yang puji Tuhan boleh terlewati dengan senyum.

Di sini saya belajar semakin banyak. Bukan cuma bagaimana cara baca radiologi dan EKG, jenis obat batuk, apa penyebab dan jenis diare, bagaimana manajemen rumah sakit, tapi lebih dari itu saya belajar bagaimana berjuang dan bersyukur.

Blok Diges, yang paling menjadi momok, membuat saya sering mengeluh capek karena praktikumnya setiap hari dan rasanya tidak kuat belajar lagi malamnya. Berlebihan memang, tapi mungkin saya memang lemah, sampai saya disadarkan kena remed UTU. Hahahaha... Sialnya penyesalan memang selalu datang terlambat, tapi itu tidak masalah selama kita punya niat untuk memperbaikinya. Saya janji deh ga boleh ngeluh lagi selanjunya, selelah apapun itu. Seharusnya saya lebih bersyukur masih diberi kekuatan dan boleh lulus akhirnya :)

Tantangan selanjutnya di semester ini adalah saya mendaftar jadi Asisten Dosen Anatomi. Ini adalah hal kedua yang saya rasa, saya benar-benar mengejarnya, dan puji Tuhan boleh mendapatkannya (hal kedua setelah SNMPTN Tulis untuk masuk Jurusan Kedokteran di univ negeri). Beruntung juga, saya punya teman-teman dan keluarga yang mendukung, terima kasih banyak. Dan saya sadar ini adalah tanggung jawab besar, tapi hati saya lebih menganggapnya sebagai pelayanan.

Yang mau saya katakan di sini adalah: untuk mengejar impian kita, kita harus mau berkorban untuk selalu melakukan yang terbaik, jangan sampai lengah sedikit pun. Klise memang, tapi saya yakin sulit untuk melakukannya.
Dan yang terpenting, serahkan semua yang kita inginkan pada Tuhan dan coba deh motivasikan apapun yang kita lakukan untuk memuji Dia karena untuk itulah kita hidup.
 Keluarga baru saya di Anatomi :)

Paskah 2014, We're still family :)

PMK 2012, tidak komplit memang, tapi saya senang semangat mereka kembali dan semoga tetap kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar