Minggu, 25 Oktober 2015

Teruntukmu, Dermaji Bravo !!!

Masih tentang KKN. Tapi sekarang tentang teman-temannya nih :)



Nah ada namanya kan nih dan mukanya yang masih normal :)

Kita mulai dari geng cowo tidak kece haha... 
Yang pertama: Azka, si Bebeh anak mamih (ya iyalah anak maminya) dari Jakarta, anak Ekonomi Manajemen. Ga pernah nyuci seumur hidup. Kalo tidur suka nyahut. Suka interview malem-malem. Doyannya nyetel lagu Isyana dan Photograph satu jam. Kalo makan timun kayak disiksa, kalo makan yang lain bilang "Surga!"

Imam nih sekarang. 
Kormapok teladan yang suka Kebab Baba Rafi (*ups) dari FISIP-Administrasi Negara, yang rajin bangun pagi dan suka bangunin dari mulai suaranya normal sampai ala gagu karena anggotanya ga bangun-bangun. Man of the day pas Lomba Tahan Tawa, lomba yang kami buat dalam rangka memperingati 17an. Suka ikut baca buku gue tapi akhirnya bilang, "Lu ngantuk? Baca buku Yudith aja nanti juga tidur" haha. Bertanggung jawab, tapi... ga tahan banget sama rambutnya ._.


Lomba tahan tawa pakai masker muka geng cewe vs cowo, menyambut 17an

Nah ini nih si Om Doni.
Satu-satunya 2011, asal Hukum, yang kalo ditanya nanti mau apa cuma bilang, "Gua mah di hukum, ambil hikmahnya aja." Sahabat pena Azka, yang juga gue panggil OM ini, sudah bisa cari uang lewat Aldoni_design, yang jadi sponsor KKN kami haha. Ga punya proker khusus di posko, tapi sibuk desain poster, spanduk, kaos, dan segala hal. Walau KKN selesai, tapi cerita cinta baru dimulai, om gue ini sedang usaha sama gadis Desa Dermaji, sebut saja mayonaise yang gamau dibagi-bagi (doain aja yah). Oya, jangan ketipu ya, itu dia sambil naik batu fotonya ._.v

Cowo terakhir, Super Dede.
Klien program "stop merokok", terakhir sih berkurang sampe 5 batang per hari, ga tau kalo nambah lagi. Suka menghilang dari posko, entah pergi ke posko temannya atau cuma nyebrang ke Posko A karena ada yang dilirik ;) Teman curhat dan bertukar pikiran, apalagi masalah cinta dan kesehatan. Teman berebutan Kinan, anak cantik berambut keriting, yang udah kami angkat jadi adik ketiga kami hehe.

Sekarang geng cewe... Cewe-cewe rempng yang dari awal dateng langsung curcol soal percintaan berhubung unavailable semua haha

Bu guru Inke. Koor bidang pendidikan padahal ambil kuliah Ekonomi Akuntansi. Setiap hari diribetin sama bocah-bocah SD yang bertebaran di posko. Awalnya lihat di grup line, gue kira jutek, ternyata beda dari dugaan. Baik hati, ramah, setia sampe 10 tahun pacaran walau di-korting, dan lucu, apalagi kalo ngomong terus bibirnya suka lebay haha :D 

Andina. Koor bidang kelembagaan karena anak Hukum bareng si Om. Bersama Inke dan Icha, dia adalah penyiar radio Banyumas FM yang cuma ada di posko kami, lawannya Azka FM (karena kalo ngomong khas banget logatnya). Hobinya kalo di posko: tidur. Tapi suka olah raga jogging bareng gue dan jago juga main voli (Y)

Cik Gu Besar: Shiva. 
Anak Pertanian yang sebenernya pengen Psikologi. Open minded, galak, bisa jadi tim medis buat mengambil kaca yang masuk ke kaki (tragedi kaki Inke mengucur darah), dan baik hati mau nganterin kalo gue ke Gereja. Bersama Doni, ngajarin bocah teater dan pantomim. Salah satu pasien gue juga, yang memberi pengalaman tak terlupakan (ga boleh disebut kenapa, itu privasi). Oya, pacarnya pernah jealous sama gue, massa gue dikira cowo ga bertanggung jawab yang gamau nyetir motor bolak-balik ke Purwokerto hahaha :D

Retno a.k.a Rere
Partner bidang Kesehatan, berhubung dia Farmasi. Karena Rere temen dekatnya juga teman gue di FK dan dari awal materi udah kenalan, jadi kami klik deh, ngomongin pelajaran, skripsian, sampe curhat lainnya :) Seposko, terutama Shiva dan Azka, suka ngeledekkin tingkah kami pas nyari kelompok pertama kali, gapapa deh asal semua senang ._.

Teruntukmu sahabatku, Icha
Paling puitis secara dia anak Satra Indo cooy. Paling sering dikunjungin keluarga dan bawa surga. Anak penurut orang tua yang membuat gue jadi berasa keras kepala banget. Pasien gue juga sampe mau gue ajak jadi sampel penelitian. 







Gaada orang yang bilang menyatukan pikiran dan sifat orang-orang yang tinggal dalam 1 rumah sebagai hal yang mudah, apalagi kalo ada 10 orang. Dan walaupun mereka bilang mereka salah jurusan, tapi saya yakin bukan kebetulan kami sama-sama dapat tempat di Dermaji B ini, kan?


Kelompok mana lagi yang rela 'Ghina style' begini demi satu orang (liat yang paling normal) dapet jodoh



Terima kasih ya sahabat baru, buat kerja sama dan pengertian selama sebulan liburan KKN kita di desa yang permai bernama Dermaji. Maaf kalau suka merepotkan bolak-balik dan cerewet sok bijak sok sehat (padahal sakit). 

Ingat ya,
Semua orang cerdas, tergantung males ato ga, beruntung ato ga. Kalo beruntung ato ga, itu tergantung Yang Di Atas, tapi males ato ga, itu kita yang nentuin.
Semangat meraih cita-cita !
Ayo Bangun Desa, Bangun Indonesia!


*semangat45 *udahkayakibunasihatinanak
#latepost #KKNDermajiBravo

2 komentar: